Select Page

Meta deskripsi: Wahai pejuang SBMPTN, coba cara di sini agar kamu bisa tembus SBMPTN tahun ini!

Bagi para pejuang SBMPTN, tes untuk mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tidak ubahnya seperti perjuangan terakhir. Setelah kamu mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari dengan belajar dan ikut bimbel, saat tes SBMPTN itulah nasibmu ditentukan. Apakah cita-citamu untuk tembus jurusan di PTN favorit bisa tercapai atau tidak.

Tentu saja, tak cukup hanya dengan belajar keras, tapi ada banyak hal lainnya yang perlu kamu perkuat. Berikut ini beberapa hal penting yang perlu kamu juga lakukan.

Jaga Nyala Motivasi 

Jaga Nyala Motivasi
pixabay.com

Menjaga motivasi agar tetap fokus itu tidak gampang. Karena mungkin ada banyak godaan yang bisa membuat fokusmu goyah.

Nah, untuk menjaga nya, kamu perlu menetapkan tujuan yang jelas. Misalnya, kamu ingin masuk jurusan Akuntansi Universitas Indonesia pada SBMPTN tahun ini. Setelah itu, tindaklanjuti dengan rencana aksi yang jelas seperti belajar setiap hari, mengikuti bimbel, dan terus berlatih soal SBMPTN. 

Berdoa

Berdoa
pixabay.com

Sisi spiritual juga perlu kamu perkuat. Rajin beribadah dan berdoa kepada Tuhan untuk dimudahkan dan dilancarkan dalam mengikuti proses SBMPTN ini.

Berdoalah agar kamu bisa lolos SBMPTN tahun ini. Pasrahkan segala ketetapan kepada-Nya. Bagaimanapun manusia hanya bisa berusaha. Soal hasil, Tuhan yang akan menentukan.

Dengan meningkatkan sisi spiritualmu, kamu pun akan lebih mantap sebelum mengikuti tes. Sebab kamu sudah melakukan segala yang terbaik yang kamu bisa. Kamu juga yakin apapun hasilnya nanti, itulah yang terbaik buatmu.

Jaga Kesehatan

Jaga Kesehatan
pixabay.com

Nggak lucu kalau kamu sudah berusaha keras mempersiapkan diri untuk mengikuti SBMPTN, tetapi pada hari H kamu justru sakit. Oleh karena itu, jaga baik-baik kesehatanmu. Rutin berolahraga, konsumsi makanan bergizi dan cukup tidur bisa menjadi cara yang bisa kamu lakukan.

 Tidak perlu lembur belajar sampai memforsir diri. Jika waktunya beristirahat, beristirahatlah. Tubuhmu punya hak yang juga harus kamu tunaikan.

Minta Doa Restu Orang Tua

Minta Doa Restu Orang Tua
pixabay.com

Para pejuang SBMPTN, jangan sampai melewatkan ini. Sekalipun tanpa kamu minta pasti orangtua akan selalu mendoakan yang terbaik buatmu, namun tetaplah kamu minta secara langsung. Dengan begitu, orangtua akan makin sayang dan mendukung setiap langkahmu. 

Perbanyak sedekah

Perbanyak sedekah
pixabay.com

Jangan lupa yang satu ini. Sudah banyak bukti bahwa sedekah membantu membukakan pintu rezeki. Untuk kamu pejuang SBMPTN, usahakan berapapun atau apapun yang kamu bisa, niatkan sedekah, niatkan nolong orang. InsyaAllah jalanmu dimudahkan oleh sang Pemilik Kehidupan.  

Bagaimana? Sudah siap mengikuti SBMPTN? Sebaiknya segera bergabung dengan bimbel dan les privat Bimbel Teladan. Jadwal SBMPTN sudah dekat, saatnya kamu mempersiapkan diri dari sekarang. Bimbel Teladan adalah pilihan tepercaya untuk dapat masuk ke kampus favorit. Hubungi sekarang via telepon, SMS, atau WhatsApp ke nomor 08121910697 atau 081289008297 untuk berkomunikasi langsung dengan kami.

 Wahai pejuang SBMPTN, ingat baik-baik beberapa petuah di atas. SBMPTN 2020 tinggal menghitung hari. Mulai persiapkan dari sekarang agar nantinya kamu mendapatkan hasil yang terbaik.


 

× Ada yang bisa kami bantu?